Minggu, 22 Juli 2012

cerita puasa hari ke dua


HARI KEDUA PUASA



Pada hari kedua ini banyak hal yang aku temukan pertama di hari ini banyak hewan yang membutuhkan pertolongan manusia sebenarnya, tetapi manusia yang malah menyiksanya masyaallah kasian seekor burung gereja yang jatuh dari sarangnya, keadaannya masih sangat bagus tapi burung yang malang ini masih bayi. Saat saya selesai sholat zuhur saya keluar dari rumah dan duduk diteras rumah, ketika terdengarlah bunyi burung yang tak tahu dari mana asalnya saya lalu mencari di mana sumber suara itu dan tidak lama saya mencari saya menemukan seekor anak burung yang sedang kebingungan saya hampiri ia dan saya lihat ia dalam keadaan terjepit di antara batu bata kemudian saya keluarkan ia dari sana dan saya bawa ia ke atas semen, tapi saya ragu lalu saya duduk dan melihatnya tidak lama kemudian ibuk kost ku datang dan saya lang sung mengatakan bahwa ada anak brung yang jatuh dari sarangnya lalu ibuk kostku menghampiri dan berkata:
·         Ibuk kost: burung apo itu bar dari mano kau dapetnyo
·         Saya: dak tau buk aku jingok tadi dio tu kejepit di batu bata ini aku lepaske dan aku bawak ke semen.
·         Ibuk: jingo ibuk
Lalu aku pegang anak burung itu dan aku berikan kepada ibuk kost saya berharap burung itu bernasib baik di tangan ibuk kost, ternyata berbalik setelelah saya berikan ibuk kost langsung memetahkan kakinya supaya tidak banyak lagi burung yang bersarang dirumah kost katanya, aku sangat merasa berdosa atas kejadian itu.
Setelah itu ada anak ibuk kost yang datang dan berekata hari ini ia ingin membelikan sepatu untuk anaknya.tidak lama kemudian mereka pulang kerumahnya, dan kami melanjutakan obrolah kami, aku tidan menyangka disaat bulan suci ini ibuk mengatakan tentang keluarga orang lain, saya hanya dian dan mendengarkan. Setelah beberapa menit kemudian saya lalu pergi kewarung untuk membeli cabe dan buah semangka untuk buka puasa hari ini, setelah itu saya mandi dan menunggu beduk datangnya buka puasa. Dihari ini saya merasa sangat berdosa atas apa yang telah aku lakukan terhadap burung tersebut itulah yang membuat aku terpikir terus dari sore tadi sampai mala ini,aku harap tuhan meng ampuni dosaku amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar