Minggu, 26 Agustus 2012

ceita lebaran


CERITA LEBARAN
20 Agustus 2012


Pagi ini sangat indah burung kudengar berbunyi di kebun dekat rumah ku dan embun berterbangan pagi ini, hari ini adalah hari lerbaran aku pagi-pagi suah bangun itu kira-kira jam 4.30 pagi aku langsung mandi kesungai karena lebaran kali ini aku disuruh takbiran oleh pengurus masjid kami, setelah mandi akupun ganti pakaian dan menyantap sedikit hidangan yang diberikan oleh orasng tuaku.. lalu berangkat kemasjid sesampai dimasjid akupun sholat masjid terlebih dahulu setelah itu saya langsung diberi mekropon oleh pengurus saya lalu negumandangkan kalimat allah huakbar dan seterusnya, sekitar satujam saya takbiran cukup membuat suara agak serek hehehe.
Setelah takbiran kami pun sholat idul fitri berjema’ah setelah itu kami berjabatan tangan sambil minta maaf. Setelah itu saya pun pulang kerumah terutama saya pergi kerumah nenek dan minta maaf tapi yang pertama saya minta maaf ialah kepada orang tua saya setelah itu barulah dengan nenek karena orang tua saya sudah ada dirumah nenek saya tadi .
Kemudian saya pulang kerumah saya dan melihat orang-orang yang sedang sibuk minghidangkan makanan di lapangan untuk makan bareng setelah hidangangan tersedia kami pun makan sebelum makan sudah tentu tidak lupa berdo’a setelah makan selesai sayapun kembali dan tidak lama kemudian teman saya datang kerumah membawa motor kemudian kami ngobrol sebentar setelah itu kami pun berangkat ketempat kawan-kawan kami kebetulan saya langsung kerumah teman saya orien dan kami pun bersalaman setelah itu berbincang sambil menyantap hidangan di rumahnya..beberapa lama kemudian sayapun pergi ketempat reza lalu saya kembali lagi kerumah dan mengambil motor,, kami ingin jalan dengan orien setelah saya mengambil motor sayapun menjemput orien untuk pergi jalan-jalan setelah ditgengah perjalanan akupun bertemu dengan orien did tidak dirumahnya lagi sudah ketempat bibiknya jadi syukur tidak usah susah payah dehh kami pun jalan keliling daerah pagun (pagar gunung) petama kami pergi kedanau untuk melihat keindahan alam setelah sampai didesa danau kamipun mampir sebentar kerumah teman saya desi apriani kemian kami langsung ke danau dan berpoto-poto disana tidak lama kemudian kami pun pergi lagi untuk melanjutkan perjalanan kami menuju tempat yakni desa air lingkar di sini kami hanya sebentar lalu kami berabgkat lagi ke daerah mulak ulu disini kami melihat pemandangan yang begitu indah kami berhenti sejenak dan bercerta setelah itu kami kemvbali lagi ke pagun kami langsung menuju desa germidar ulu mengunjungi sahabat kami  setelah itu tidak tersa hari sudah jam 4.30 sore kami harus pulang..kami lalu pulang dan saya menghantar orien terlebih dahulu kerumahnya  tidak terasa hari yang indah telah berlalu.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar