Jumat, 20 Juli 2012

cerita bulan puasa

                                                                 

cerita aku puasa pada
 hari pertama puasa





tanggal 21 juli 2012 kami umat islam melakukan kewajiban kami yakni puasa dibulan rahmadhan dimana bulam ini bulan yang penuh barokah, ampunam dari yang maha kuasa yaitu allah swt.
     dihari pertama  melaksanakan kewajiban ini bangun tadi pagi sekitar jam 4 pagi dihari pertama puasa ini saya tidak memasak , karena saya sudah masak sorenya artinya saya makan nasi yang sudah dingin tapi belum kadaluarsa heehee, setelah makan sahur saya lalu tidur lagi sebentar kemudian saya bangun lagi setelah itu saya sholat subuh, setyelah sholat saya tidak tidur lagi saya lalu keluar sebentar untuk melihat orang yang ngabuburit tapi saya lihat kok sepi ya.. saya lalu kembali kedalam rumah dan saya tidur lagi untuk beberapa jam setelah saya lihat jam sudah menunjukan pukul 8.30 saya lalu bangun dan duduk-duduk sebentar belum lama saya duduk eeee ada bkawan yang datang untuk berangkat kursus tapi saya tidak ada pulsa untuk memberi tahu mereka jadi mereka nyelonong aja ke kampus untung bertemu dengan saya waktu mereka ingin berangkat lalu merka mampir dan saya kasih tahu bahwa hari ini tidak ada jadwal kursus karena hari ini hari pembukaan bulan rahmadhan jadi kami bercerita dirumahku dan setelah hari sudah menunjukan pulul 12.45 mereka lalu pulang kerumahnya dan saya langsung pergi kekamar mandi lalu mencuci pakaian dan mencuci piring kemudian saya mandi dan setelah itu saya sholat zuhur dehhh...
hari sudah menunjukan pukul  2.00 lalu saya tidur kemidian saya sholat azhar setalh itu saya pergi kewarung untuk membeli sayuran maklum buka puasa untuk yang pertama heheh oy hari ini saya membali sayuran kubis dan sup, lalu saya pulang dan saya masak kemudian saya mandi dan hari sudah menunjukan pukul 5.55 saya lalu duduk-duduk menanantikan buka puasa tiba dan akhirnya jam yang ditunggu tunggu pun tiba saya buka puasa dengan air putih dan saya makan tekwan serta jeruk alhamdullillah puasa hari ini membawa perubahan bagi diri saya itulah yang saya rasakan puasa hari ini membawa perubahan besar untuk saya terimah kasih ya robbi.. atas nikmatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar