Sabtu, 06 Oktober 2012

format laporan observasi

CONTOH FORMAT LAPORAN OBSERVASI, PENGARUH SHOLAT DHUHA DAN MOTIVASI BELAJAR 


KATA PENGANTAR
Assalammu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Kadang kala manusia dalam mengarungi bahtera hidupnya selalu menemui persoalan, misalnya menemui kesulitan ekonomi, kegagalan dalam mencapai tujuan, seringkali bermalas-malasan, kurang kewibawaan, kurang disukai orang banyak, bahkan kadang kala jiwa terancam. Untuk semua itu hendaklah di hadapi dengan penuh ketaqwaan
Dan tawakal kepada Allah, bukan di hadapi dengan jalan yang menyimpang dari ajaran agama.
Oleh sebab itu kami menyajikan makalah kami ini dengan harapan dapat membantu kawan-kawan, untuk mengetahui betapa eratnya kaitan lupa dan ingat itu dengan jiwa, fikiran, dan juga tingkah laku kita selama ini . 
Dan kami mengucapkan kepada teman-teman apabila dalam penyajian makalah kami ini terdapat kekurangan atau kesalahan, sudilah kiranya teman-teman untuk memberikan kritik dan saran demi lebih sempurnanya makalah yang kami buat ini.  Terimakasih.
Wassalam mualaikum warohmatullahhi wabarohkatuh
Palembang,      oktober 2012 
Akbar Robi Salam


  
BAB.1
PENDAHULUAN 
1. Latar Belakang
Setiap individu mempunyai keunikan masing-masing, kemampuan dan karakteristiknya masing-masing. Mulai dari yang cepat memahami pelajaran, hingga yang lamban. Mulai dari yang berprestasi, hingga yang mengalami kesulitan dalam belajar 
tidak jarang dijumpai banyak di realita kehidupan pendidikan yang bermasalah baik dalam hal interaksi dengan sesama temannya, maupun dalam hal belajar. Mereka dapat dikategorikan sebagai kelompok yang menuntut layanan bimbingan yang khusus. Temuan lapangan Sunaryo dkk dalam Sunaryo menunjukkan bahwa masalah-masalah mahasiswa menyangkut aspek perkembangan fisik, kognitif, pribadi, dan sosial.
Adanya rentang keragaman individual yang amat lebar memunculkan populasi khusus target layanan bimbingan, antara lain mencakup:
a. kecerdasan dan kemampuan tinggi
b.      mengalami kesulitan belajar
c.       perilaku bermasalah.
Untuk itu kita mestinya memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang jenis-jenis data yang perlu dikumpulkan, sumber untuk memperoleh data tersebut, cara dan prosedur mendapatkan data, dan keterampilan dalam menyusun alat pengumpul data serta penggunannya. Pengetahuan dan keterampilan tersebut sangat berguna dalam pengidentifikasian belajar.
2. Rumusan Masalah
Pada penelitian kali ini, penulis memfokuskan pada mahasiswa yang sering melaskukan sholat dhuha dan bagaimana, keinginan atau minat belajarnya/ learned motivation, institut agama islam negeri raden fatah palembang. adapun perumusan masalahnya ialah sebagai berikut:
  1. Mengetahui pelaksanaan sholat dhuha
  2. melihat adanya pengaruh sholat dhuha terhadap motivasi belajar.
  3. melihat tingkah laku orang yang sering melaksanakan serta melihat keinginan/ motivasi belajar .
3. Metode Penelitian
Metode yang digunakan dalam penyusunan laporan observasi pengaruh sholat dhuha terhadap motivasi belajar ini adalah :
1. Studi Pustaka, (memperoleh informasi dari buku dan internet)
2. Observasi
4. Sistematika Penulisan
Agar data tersusun secara sistematis maka laporan ini disusun dengan susunan sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
1 Latar Belakang
2 Rumusan Masalah
3 Tujuan Penulisan
4 Metode Penelitian
5 Sistematika Penulisan



BAB II TEORI DAN PEMBAHASAN 
a.  lansan teori ,Pengertian sholat duha dan motivasi belajar
b.  pengertian sholat dhuha dan motivasi belajar
c. Tujuan untuk melihat adanya hubungan antara sholat dhuha dan motivasi belajar
d. Pelaksanaan di masjid, perpustakaan ushuluddin dan pemikiran islam iain raden fatah palembang
e. Profil masjid iain raden fatah palembang
f. Tanggapan terhadap hubungan sholat duha dan motivasi belajar
g. Persiapan dan kegiatan meteri dan literatur dari buku 
h.Proses Observasi masjid iain raden fatah palembang besertqa dukomen hasil dari observasi.
i. .Pengamatan 

BAB III PENUTUP
1 Kesimpulan
2 Saran

DAFTAR PUSTAKA




 INI HANYA BFORMATNYA YANG LAIN DIKEMBANGKAN SENDIRI OK..
UNTUK KRITIK DAN SARAN SAYA TUNGGU OK....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar