Jumat, 29 Juni 2012

pecandu lem aibon

adik-adik menghisap lem aibon

mungkin kurangnya perhatian dari orang tua seorang anak sering berprilaku kurang sesuai dengan apa yang diharapkan orang tua, seorang anak kecil yang berumur 11 tahun, itu saya temukan sedah menghisap aibon
hal ini terjadi maoritas di perkotaan, tapi tidak jarang juga terjadi di desa desa yang agak maju, kurangnya perhatian dari orang tua adalah faktor yang sangan dominan dalam hal ini,
saya perhatikan diperkotaan saat saya sering pulang dari kuliah sekitar jam 7.30 saya sering melihat adik-adik yang berumur 11 tahunan itu menghisaplem aibon sangat sering saya temukan bahkan ia rela mencuri,mengamen, memajak kawan yang lebih lemah dari dia  hanya untuk membeli aibon. banyak korban yang telah terjadi, dari efek aibon tersebut.

yang saya lihat diperdesaan itu kerap terjadi karena pengaruh teman sebayanya arti bahwa anak tersebut kurang diperhatikan dalam sebuah pengawan sehingga ia terjebak kedunia tersebut.
hasil wawan cara yang saya dapatkan dari seorang pecandu aibon yakni:
1.bahwa mereka menghisap aibon tersebut bertujuan untuk menghilangkan stress
2. mereka kurang diperhatikan oleh orang tua
3. teman sebaya mereka yang kadang-kadang memaksa.

artinya pengawasan dan perhatian sangat diperlukan dalam perkembangan dan pertumbuhan anak-anak agar merka terjaga dari hal-hal yang tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar